Thursday, October 30, 2008

Rasionalitas



coba sedikit melihat rasionalitas ditengah keterbatasan. sangat menarik untuk berbuat banyak di dalamnya, karena akan menjadi hal yang luar biasa untuk sebuah netralisasi. namun itu semua terasa berat kalau melihat tidak ada satu pun yang mencoba mengalah di tengah padat nya jalanan sempit atau sebaliknya, sudah mencoba namun selalu tidak bisa. selalu keadaan berbalik dan menyuruh atau memanas-manasi untuk berbuat sesuatu negatif.

rasanya kalau melihat dan mengitung serta merasakan pahit nya konflik (di luar dugaan karena memang tidak mendukungnya keadaan) akan membuat kita selalu bersujud dan berdoa memohon ampun kepada-NYA dan meminta maaf sebesar besar nya sampai kembali terasa pada jalurnya.
bisakah kita mengembalikan semua konflik dan semua nikmat yang kita punya kepada-NYA? merenung dan berbuat ikhlas akan segala kebaikan. karena sesuatu yang tidak pasti, suatu saat akan menghilang. kejarlah sesuatu yang pasti dan rasional. dunia ini sudah terstruktur rapih dan sangat luar biasa isinya.

No comments:

Post a Comment