Wednesday, January 13, 2010

Tasbih, Tahmid, Tahlil dan Takbir



Subhanallah, Alhamdulillah, Lailaha illallah, Allah Akbar.
Sungguh tidak ada yang bisa mengalahkan kebesaran Nama-Mu Ya Rabb.

Sedikit bercerita, baru saja saya menonton ayat-ayat cinta yang baru selesai saya download tadi pagi di komputer saya.
Setelah itu hanya Kalimat Tasbih, Tahmid, Tahlil dan Takbir yang bisa terucap sambil diikuti dengan sedikit tetesan air mata.
Saya kagum dan takjub, sungguh benar-benar terharu saat Kebesaran Allah bisa diceritakan dengan sedemikian indah melalui film. Kadang-kadang saya takut, saat saya bisa menyebut nama-Mu tapi melalui objek film seperti demikian yang saya ceritakan diatas. Apakah yang benar-benar saya tangisi, Kekaguman terhadap-Mu atau kesedihan dalam mengikuti sebuah cerita kehidupan Mahasiswa Muslim yang diuji Imannya melalui Ayat-ayat cinta-Mu ya Allah. Saya jadi menyambung-nyambungkan hidup saya dengan cerita demikian, apakah mungkin itu adalah bukti betapa lemahnya saya dalam beriman kepada-Mu.

Saat ini kami terpana dengan fana-nya dunia saat ini ya allah. Kemudahan mendpatkan sandang, pangan, papan serta kemudahan komunikasi di era teknologi saat ini malah menjadi kelemahan untuk kami. Kumandang Adzan terdengar dimana-mana saat ini, banyak masjid bahkan sampai sangat berdekatan. Saat adzan saling bersahutan karena begitu dekatnya jarak antara masjid pun tidak sering berhasil melangkahkan orang orang sekitar untuk meninggalkan jual beli sejenak dan solat. Bahkan sampai banyak masjid besar yang indah, wangi, nyaman, lengkap untuk peminjaman sarung atau mukena, penitipan sandal. Sampai ada security yang ditugaskan menjaga kendaraan agar Jamaah tidak pecah konsentrasi memikirkan kendaraan. Namun tetap Jamaah shalat tidak mencapai setengah bahkan seperempat dari catatan Jumlah umat muslim yang tercatat di arsip dari Kartu Tanda Pengenal (Read: KTP) penduduk Indonesia. Bagaimana dengan keadaan akhir zaman nanti? Sungguh luar biasa Rahasia-Mu Ya Allah. Engkau telah merencanakan dan mengatur ini dengan segala kuasa-Mu, ditengah kesulitan manusia dan ditengah perbuatan hina yang manusia lakukan engkau tetap memberikan kami petunjuk dan kekuatan melalui apa yang terjadi di depan kami, kalau disambungkan dengan cerita pada ayat-ayat cinta atau apapun masalah yang ada saat ini, apa lagi yang kita ragukan dari Allah? sungguh peringatan dan kebesaran nama-Mu ada disetiap jengkal dan selalu ada dalam waktu apapun ya Allah. Semoga tulisan saya tidak hanya hangat-hangat kotoran ayam khususnya saya dan umumnya bagi yang membaca.

No comments:

Post a Comment