Thursday, January 29, 2009

Al Aqso Kini Jantung Palestina



Adzan dikumandangkan, saya, dia, mereka, orang itu, ya kami semua menjawab adzan itu. "tong tang, duk, trak, duar, ngngngngng(ibarat suara las dan bor) terus berbunyi.
Yang sudah selesai mengantri dan berwudhu berlomba-lomba mendapatkan sholat sunnah sebelum ashar. Namun suara bising itu masih terdengar.

Semua orang berdiri menuju barisan terdepan dan mengahadap Kiblat, ternyata Iqomat telah dikumandangkan. Ya kami hendak Sholat berjamaah saat itu. Namun, Suara bising itu tetap terdengar. Ya kira-kira seperti itulah suasan sholat di kampus kami.
Merasa tidak dihargai? Tidak.
Hanya mencoba merasakan bagaimana sholat sambil diserang rasa khawatir terhadap anak peluru yang nyasar, granat, bom, atau mungkin rudal !!
Tapi mereka tetap berdiri tegak menghadap kiblat dan peraya kepada Allah untuk menjaga tanah kelahiran mereka dan Masjid Al Aqso yang selalu berdiri tegak menjaga umat-umatnya dari kezaliman dan suara bising yang terus mengganggu.
Sungguh luar biasa Pejuang-pejuang Islam di Palestina sana, kelak balasan akhirat mereka akan sungguh mulia dan itu selamanya.
Subhanallah, Maha suci wahai engkau penguasa semesta alam.

2 comments:

  1. Kebanyakan Ummat Islam hingga kini (Tahun 1430 Hijriah / 2009 Masehi) masih menganggap Mesjid Sulaiman (Solomon Temple) atau sering disebut Baitul Maqdis, yang ada di Yerusalem (wilayah yg diperebutkan Arab dan Israel) sebagai Masjid AL Aqso yang termaktub dalam QS 17 ayat 1.
    Padahal jika Masjid Al Aqso, yang berarti “Mesjid Yang Jauh” seperti tercantum pada ayat diatas, dianggap sebagai Baitul Maqdis yang di Palestina, maka ini akan kontradiktif (bertentangan) dengan QS 30 ayat 2 – 3, dimana dikatakan pada ayat tersebut bahwa Palestina adalah “Negeri Yang Dekat”. Dan jika dikondisikan dengan masa kini........
    Selengkapnya kunjungi :
    http://forum-iqro.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas revisi pengetahuan agama yang masih banyak belum saya ketahui. Terima kasih atas silaturahmi nya ke blog ini. Semoga silaturahmi ini bisa memperkokoh tali persaudaran umat muslim di Indonesia (pertama), lalu di dunia. Amin.

    ReplyDelete