Friday, January 30, 2009

Asas manfaat dan nikmat (haha asal banget)



Roti tawar itu yang memberi energi saya di pagi hari, sambil duduk di kursi raja milik pribadi, saya memegang gelas dan menggenjot pompa galon. "glek glek glek" kira-kira begitu suara tenggorokan mengalirkan air ke dalam oragan selanjutnya untuk diproses. Dan air-air serta roti itu akan sangat bermanfaat pagi ini.

Ada air-air yang lebih luar biasa manfaatnya. ketika rutinitas perut terpenuhi, saya berjalan ke kamar mandi yang masih kering lantainya, belum digunakan sejak semalam, dan saya akan menggunakannya untuk berwudhu ! Subahanallah basuhan dan cipratan air-air itu terasa sangat sejuk, jari-jari itu tidak sekedar membasuh, namun memijat bagian-bagian yang dibasuh dalam rukun berwudhu. Itu kesegaran pertama yang didapat tubuh dan sedikit meresap ke dalam jiwa yang mulai terbakar semangatnya untuk beraktifitas hari ini. Sungguh tidak bisa dibayangkan betapa indah nikmat-NYA yang telah diberikan. Tidak terbayangkan energi positif seperti apa yang terkumpul di pagi ini ketika kita menoleh mengucap salam dan terus mengangkat tangan sambil berdoa memohon ampunan dan bersyukur atas nikmat-NYA.
Subhanallah, maha suci engkau Ya Allah.

2 comments:

  1. Anonymous10:07 AM

    bagus tulisannya yg ini aku suka banget haha

    ReplyDelete
  2. Makasih sha. hehe, kamu bikin blog juga dong sha.

    ReplyDelete