Wednesday, November 11, 2009

Selalu ada yang mengasyikan (backsound : playlist 'berdua lebih asyik')



Hari ini saya belajar banyak mengenai proses yang selalu terjadi dengan include-include seperti input dari tokoh-tokoh yang mungkin selama ini kita anggap sebagai pengaruh. Hingga mengupas lebih dalam "power of mine" yang selama ini kita kenal dalam ilmu psikologi populer. Nilai-nilai output atau hasil selalu sering menjadi satu-satunya titik utama sehingga teori proses seringkali dilupakan dan akhirnya menjadi gedung tinggi yang dibangun dengan cepat namun tidak dengan fondasi yang kuat.

Barusan saya melihat live suatu kejadian yang menggunakan power of mine dari sebuah cara alternatif penyembuhan penyakit klasik yakni masuk angin






Ada yang mengerti apa yang teman saya rasakan dan inginkan saat dirinya dikerok? Dikerok dengan koin tajam yang membuat badan menjadi merah dan hangat saat minyak angin (menggantikan balsem yang katanya dia alergi akan balsem) dituang searah dengan jalur koin pada punggungnya.

Sebenarnya sayapun pernah dikerok seperti demikian, namun unik sekali kalau kita membicarakan "kenapa sih orang suka dikerok?" "Ih apa enaknya sih dikerok?" "Engga sakit?" "Anginnya keluar banyak nih, merah semua" atau apapun banyak lagi pernyataan unik seperti itu. Apa yang sebenarnya yang dicari dalam mengerok? Akan sangat luas bukan jawaban dari pertanyaan sederhana tadi?

Akan sangat luas lagi jika membicarakan apa yang sedang terjadi pada hidup kita saat ini? Jawaban akan sangat luas jika mengingat ada berapa banyak insan manusia dengan beragam kecerdasan yang tiada batas. Namun menurut saya, apabila dari sekian banyak kejadian dalam kehidupan sehari-hari akan sangat bermanfaat dan nikmat apabila kita mengetahui proses apa yang sedang kita jalani. Tujuan bukan nilai utama, rasakanlah nilai-nilai proses yang tidak akan pernah lepas dari logika logika sederhana terutama rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Lalu petik atau temukan arti sebenarnya dari sepilah kejadian yang akan memberikan dampak besar untuk pikiran anda, lalu hidup anda. Menurut saya itu adalah Hal sangat sederhana sekali sampai sulit serta sukar dipercaya itu sangat mempengaruhi hidup anda. Enjoy The Life !

nb : model diatas bukan rekayasa, mereka adalah faktor-faktor yang banyak memberikan banyak nilai pada hidup saya. Model bisa dipesan Via email apabila anda membutuhkan inspirasi



No comments:

Post a Comment